How an MI Trainer Helps CEOs and Business Owners

BAGAIMANA MI TRAINER MEMBANTU CEO DAN BUSINESS OWNER

Seorang leader, CEO atau business owner adalah orang yang “menggelar” template realitas masa depan, yaitu visi atau target.

Adalah tugas mereka untuk selalu menjaga dan mewaspadai, bahwa proses mengcreate realitas visi dan target selalu on track. Inilah fungsi visioner mereka.

Bukan hanya tentang jernihnya visi tapi juga tentang clarity, yaitu kualitas “tembus pandang” dalam melihat visi dan target masa depan itu dari posisi hari ini.

Mereka sangat sibuk, sehingga fungsi visioner ini sering terkendala dan berakibat menurunkan kualitas clarity.

MI Trainer adalah shadow figure dari leader, CEO dan business owner yang “mengambil alih” fungsi visioner itu dengan sangat fokus dan “semata-mata”.

Itu sebabnya, tagline MI Trainer adalah “Quantitative Target Escorting Service” alias jasa pengawalan target kuantitatif.

Visioner itu sendiri, adalah fungsi leadership yang sangat intuitif dan tidak terstruktur, tapi alhamdulillah bisa dipelajari.

Apa yang terstruktur adalah fungsi manajemen. Skill visioner yang terstruktur disebut dengan “management tool” sebagaimana yang sudah banyak beredar seperti berbagai business coaching tools yang kita kenal.

MI, adalah tool leadership yang diinstilasi (di NLP namanya dianchor) secara real-life dan realtime. Jadi, tidak dilatih dengan pendekatan artifisial (simulasi atau sesi khusus mengalokasikan waktu untuk training). Itu sebabnya disebut Meeting Intervention, karena intervensi dilakukan secara langsung terhadap real meeting klien secara realtime dan real life.

Sebabnya sederhana, skill leadership tidak efektif “dipresentasikan”.

MI Training mengikuti beberapa fase, di fase terakhir ada proses suksesi, sehingga saat deal atau kontrak MI selesai, maka MI Trainer mewariskan “leadership culture” yang akan membenih menjadi “corporate culture”.

Seorang MI Trainer pada dasarnya adalah Chief Value Officer atau CVO, yang misinya adalah mengawal financial values dengan cara mengawal corporate values.